Jumat, 25 Januari 2013

CRM

   Definisi CRM

    CRM berkaitan dengan pengembangan, penciptaan dan peningkatan hubungan pelanggan individual dengan pelanggan yang secara hati-hati ditargetkan dan kelompok pelanggan sehingga memaksimalkan total pelanggan dengan nilai jangka panjang.
  
Tujuan dari CRM
      Fokus CRM adalah untuk menciptakan nilai bagi pelanggan dan perusahaan dalam jangka panjang.
       Ketika pelanggan menghargai layanan pelanggan yang mereka terima dari pemasok, mereka cenderung untuk melihat ke pemasok alternatif (lainnya) untuk kebutuhan mereka. 
         CRM memungkinkan organisasi untuk mendapatkan 'keunggulan kompetitif' atas pesaing yang memasok produk atau jasa sejenis. 
Mengapa CRM penting? 
         Bisnis saat ini bersaing dengan penawaran multi-produk yang dibuat dan disampaikan dengan jaringan (networks), aliansi dan dari berbagai jenis kemitraan. Baik mempertahankan pelanggan dan membangun hubungan dengan lainnya sangat mendukung nilai tambah untuk pelanggan yang sangat penting untuk kinerja perusahaan.
        Penerapan C.R.M. saat ini didorong oleh pengakuan bahwa hubungan jangka panjang dengan pelanggan adalah salah satu aset yang paling penting dari sebuah organisasi   
 
 Ahmad Syahrul Fakhri 0441 10 133

Tidak ada komentar:

Posting Komentar