Selasa, 22 Januari 2013

ASTRA WORLD

Kegiatan CRM yang dilakukan Astra World :

1. Astra World memiliki program Emergency Roadside Assitance ( ERA ) yaitu bentuk layanan bantuan untuk pengguna kendaraan roda empat yang mengalami situasi darurat saat berkendara. Layanan ERA bekerja 24 jam, 7 hari dalam seminggu. Pelanggan tinggal menghubungi bagian call-center ERA di nomor 500-898.

2. Setiap permasalahan yang ada pada konsumen tidak harus di datangi oleh pihak ERA. Petugas call-center ERA bisa juga memecahkan permasalahan konsumen meski hanya melalui pesawat telepon. Astra World menamakannya "Solve by Phone".

3. Mengenai sistem pembayaran, pelanggan tidak dikenakan biaya sepeser pun apabila mereka member dari Astra.

4. Sejak waktu konsumen menghubungi pihak Astra bisa sampai di lokasi terhitung hanya 35 menit, tiak lebih.

5. Petugas ERA tidak boleh menerima tips apapun dari konsumen.

6. SDM pun sudah dilatih secara khusus, melalui training mereka dididik agar memiliki komunikasi yang baik dengan konsumen, greeting sesuai dengan standar yang diberikan Astra, serta mengenakan pakaian rapih.

7. SDM yang di rangkul Astra World haruslah lulusan Akademi Astra Internasional yang sudah terbukti memiliki skill cukup mumpuni di bidang otomotif dan mempunyai product knowledge yang bagus.

( Maemunah, 044110021 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar